Sukasebar

Suka menyebarkan info yang tidak terlalu penting untuk dibaca

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan orang saat bulan Ramadhan

Damar Zaky, 7/02/2014, 1 comment

Saat ini di Indonesia sedang bulan Ramadhan, yakni bulan suci menurut agama islam. Di bulan Ramadhan ini para muslim diwajibkan untuk berpuasa dan menahan nafsu (kecuali yang tak berkewajiban). Tetapi banyak sekali orang yang salah dalam menjalani bulan ini, yang saya maksud disini adalah sesuatu yang dilakukan seseorang yang seharusnya tetap dilakukan atau harus ditinggalkan. Nah makanya pada kesempatan kali ini admin Sukasebar sedang ingin menyebarkan tentang beberapa kesalahan yang sering dilakukan yang sebaiknya tidak dilakukan saja.

1. Mengurangi aktivitas di siang hari agar tidak lelah
Banyak sekali orang yang mengurangi aktivitasnya di siang hari pada bulan Ramadhan, kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa apabila kita beraktivitas, maka kita akan cepat lelah. Memang ada benarnya, tetapi sebenarnya juga tidak baik apabila kita terlalu diam dan tidak beraktivitas, apabila anda tidak bergerak, justru akan membuat tubuh lebih lelah lagi, apabila anda beraktivitas, tubuh akan lebih sehat dan juga nafsu makan akan bertambah saat berbuka.

2. Kurang melakukan ibadah di siang hari
Di bulan Ramadhan, sudah banyak yang melaksanakan sunnah-sunnah islam, akan tetapi banyak yang melakukanya di malam hari, atau setelah berbuka, padahal akan lebih baik apabila kita melakukanya di siang hari saat sedang berpuasa.

3. Terlalu sering begadang
Nah hal ini juga banyak sekali dilakukan oleh orang-orang. Banyak yang begadang dengan tujuan agar bisa sahur tepat waktu, atau sekalian saja begadang sampai sahur. Apabila anda begadang di mesjid atau berniat untuk membangunkan orang sahur, itu tidaklah masalah, hanya saja apabila tanpa tujuan, justru itu akan membuat kita merasa lelah dan kurang tidur. Kita malah akan tidur di siang hari, padahal kita seharusnya beribadah di siang hari.

4. Beli makanan terlalu banyak
Saat sedang berpuasa, pasti kita merasa lapar, nah saat lapar pasti kita membayangkan makanan yang enak, apabila benar-benar terbayang, pasti kita jadi ingin memakanya, tetapi karena sedang berpuasa kita pun tidak bisa memakanya, akhirnya kita memilih untuk memakanya saat berbuka. Nah pilihan kita pasti sangat banyak karena lapar, dan saat itu pasti kita akan membeli apapun yang kita suka sebanyak-banyaknya, dan kita yakin kita bisa menghabiskanya. Tetapi akhirnya saat buka, mungkin hanya 60% makanan yang kita makan dari yang kita beli

Mungkin hanya itu saja dulu, karena saya kehabisan ide haha...
Demikianlah artikel "Kesalahan-kesalahan yang dilakukan orang saat bulan Ramadhan". Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya!, bila anda memiliki pertanyaan ataupun saran, silahkan tuliskan pertanyaan anda di formulir komentar dibawah ini, saya akan menjawabnya semampu saya :)
1 comment Add a comment
chintia lim
Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Reply Delete

Berkomentarlah dengan sopan, dilarang tebar link sembarangan, sara atau spam!

Cancel Reply
GetID
-->