Sukasebar

Suka menyebarkan info yang tidak terlalu penting untuk dibaca

Pemain catur yang menurut saya paling jujur

Damar Zaky, 5/03/2013, 1 comment

Permainan catur sangatlah menegangkan dan tapi juga menyenangkan. Saya sendiri menyukainya, karena bisa menambah ilmu logika. Nah dulu saya punya temen yang memang pecatur, saya pernah main denganya, saya sering sekali kalah kalau bermain denganya (waktu itu saya masih kelas 3 atau 4 SD), dia bilang main catur itu tidak selalu dengan logika, tapi ada juga rumus. Dia bilang dia mempelajari rumusnya dari buku, buku itu adalah buku yang membawanya menjadi pemenang catur, saya heran, kalo main catur tanpa logika gimana mau jadi pinter. Nah dulu si temen saya itu pernah melawan supir angkot, saya juga dulu kebetulan memiliki kerabat yang tukang angkot tapi jago main catur, meski dia supir angkot tapi ternyata main caturnya nggak jelek, temen saya yang pecatur saja bisa dikalahkan, padahal si supir angkot itu bilang dia nggak pernah baca buku/mempelajari rumus-rumus, tapi dia hanya sering bermain dan menjadi pintar, nah saya sebut dialah yang jujur, mengapa?, karena dia mendapatkan kepintaran itu dengan logika, tidak seperti para juara/pemain catur professional yang menjadi pintar karena ngapalin rumus, dan menurut saya dengan cara logika adalah yang terbaik, kalo pake rumus-rumusan itu pasti bisa mudah lupa, sama aja kayak matematika, kalo cuma ngapalin rumus tanpa mengerti secara logikanya, pasti mudah lupa.....

maaf kalo salah, soalnya ini cuma curhat sedikit wkwkwk.......
Demikianlah artikel "Pemain catur yang menurut saya paling jujur". Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya!, bila anda memiliki pertanyaan ataupun saran, silahkan tuliskan pertanyaan anda di formulir komentar dibawah ini, saya akan menjawabnya semampu saya :)
1 comment Add a comment
Pendaftaran CPNS 2014
Ya menurut saya logika aja g bisa harus dipadukan dengan rumus gan baru top :)
Reply Delete

Berkomentarlah dengan sopan, dilarang tebar link sembarangan, sara atau spam!

Cancel Reply
GetID
-->