Sukasebar

Suka menyebarkan info yang tidak terlalu penting untuk dibaca

Alasan-alasan mengapa orang suka ngestalk

Damar Zaky, 6/24/2014, 2 komentar

Ngestalk kalo di bahasa Indonesia biasa disebut menguntit, tetapi di zaman sekarang ini biasanya kata menguntit lebih sering dipakai untuk di dunia nyata, sedangkan kata ngestalk lebih sering dipakai di dunia maya. Definisi ngestalk itu hampir sama dengan menguntit, yakni mengikuti, tetapi lebih sering diartikan seperti saat kita sedang melihat profil orang, melihat foto-foto orang, melihat status-status orang dan sebagainya di situs-situs sosial seperti facebook, twitter, instagram dan banyak lagi. Umumnya ngestalk itu dilakukan diam-diam, karena si stalker (orang yang melakukan stalk) tidak ingin dirinya diketahui bahwa dia sedang ngestalk. Oke, kali ini admin sukasebar sedang ingin berbagi aja tentang ini, karena mungkin anda belum mengetahui tentang ini.

1. Bosan atau iseng
Saat seseorang sedang bosan atau jenuh, disaat dimana seseorang itu sedang tidak memiliki sesuatu untuk dilakukan, dia bisa melakukan banyak hal yang bisa menghilangkan rasa bosanya itu, nah ngestalk ini biasanya salah satunya. Korban yang distalk ini ada banyak, bisa teman, pacar, orang yang disuka, orang yang dibenci dan sebagainya.

2. Ingin mengetahui kepribadian seseorang lebih banyak
Di dunia ini memang ada banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan kepribadian orang lain, tetapi malah justru ada yang sangat ingin mengetahui kepribadian orang-orang sekitarnya. Hal yang biasanya distalk berupa foto, status atau informasi profil seseorang, nah dengan melihat ketiga hal tersebut, kita bisa mengetahui kepribadian orang yang kita stalk.

3. Ingin mengetahui perkembangan seseorang
Yang namanya situs jejaring sosial pasti sering update, nah kalo kita ngestalk kita juga pasti bisa tahu dengan ada apa dengan dia sekarang, bagaimana dan lainya. Biasanya orang yang memiliki alasan seperti ini adalah orang yang sedang kangen dengan temanya, terkadang orang yang melakukan ini adalah teman lama yang sudah lama sekali tidak bertemu.

4. Ingin mengetahui perasaan seseorang
Banyak sekali orang yang melakukan stalking karena ingin mengetahui perasaan seseorang. Umumnya orang yang melakukan ini adalah orang yang jomblo, yang ingin tahu perasaan orang yang dia suka itu seperti apa. Karena banyak juga perempuan yang sering meng-update atau mencurahkan perasaanya di situs-situs jejaring sosial.

5. Ingin melihat masa lalu seseorang
Nah kalo yang ini agak nggak enak wkwk, kan terkadang orang berubah-rubah sifatnya, misalnya dulu adalah orang yang suka galau, dan sekarang orang yang gentleman. Biasanya kita ketawa-ketawa sendiri kalo ngestalk dengan alasan ini, karena biasanya perubahan seseorang itu lucu xD.

Ya sudah mungkin hanya itu saja yang bisa saya sebar saat ini, jangan lupa baca artikel lainya ya!
Demikianlah artikel "Alasan-alasan mengapa orang suka ngestalk". Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya!, bila anda memiliki pertanyaan ataupun saran, silahkan tuliskan pertanyaan anda di formulir komentar dibawah ini, saya akan menjawabnya semampu saya :)
2 komentar Add a comment
Anonim
Jadi intinya ada manfaatnya tidak kalau stalking itu?
Reply Delete

Berkomentarlah dengan sopan, dilarang tebar link sembarangan, sara atau spam!

Cancel Reply
GetID