Sukasebar

Suka menyebarkan info yang tidak terlalu penting untuk dibaca

Hal yang harus anda lakukan apabila ada murid baru dikelas anda

Damar Zaky, 6/22/2014, 0 komentar

Hampir setiap tahun, murid baru pasti datang ke kelas. Sebenarnya kalo artikel yang satu ini mungkin hanya diperuntukan untuk orang-orang yang masih menduduki bangku SD, SMP atau SMA. Seringkali kita bersikap tidak seharusnya pada murid baru itu. Tahukanlah kalo murid baru itu biasanya agak pemalu, kurang tahu banyak, susah bersosialisasi. Maka dari itu apabila anda adalah orang yang sudah menetap dan bertemu murid baru, andalah yang berkewajiban untuk menyapanya lebih dahulu.

1. Berkenalan lebih dulu
Yap, hal ini yang paling utama yang harus kita lakukan saat ada murid baru. Kita harus duluan berkenalan dibandingkan kita yang menunggu dia yang memulai. Anda pun tahu sendiri kan, murid baru pasti tidak tahu banyak tentang sekolah yang dia datangi sekarang.

2. Mengenalkannya pada teman-teman yang lain
Ini sangat penting, apabila anda mengenalkannya pada orang lain, dia akan sangat berterimakasih pada anda, karena dia akan bisa lebih mudah berbaur dan mendapatkan teman yang cocok denganya.

3. Membantunya dalam adaptasi lingkungan & sosial
Membantunya adaptasi lingkungan & sosial sangatlah berguna untuknya, dia bisa lebih betah dan nyaman berada di lingkungan barunya ini. Dia pun akhirnya akan sangat berterimakasih dengan anda.

Biasanya apabila si murid baru sudah nyaman berada di lingkungan yang baru, ada kemungkinan dia menjadi teman anda, tetapi bisa juga dia sudah mendapatkan teman yang cocok denganya. Disini anda bisa melepasnya atau lebih dekat denganya, apapun yang akan dia lakukan, apabila anda melakukan hal-hal diatas, dia pasti akan selalu berterimakasih pada anda, dan saat anda sedang dalam kesulitan, dia pasti akan selalu siap membantu anda.
Demikianlah artikel "Hal yang harus anda lakukan apabila ada murid baru dikelas anda". Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya!, bila anda memiliki pertanyaan ataupun saran, silahkan tuliskan pertanyaan anda di formulir komentar dibawah ini, saya akan menjawabnya semampu saya :)
No comment Add a comment

Berkomentarlah dengan sopan, dilarang tebar link sembarangan, sara atau spam!

Cancel Reply
GetID
-->