Sukasebar

Suka menyebarkan info yang tidak terlalu penting untuk dibaca

Cara mengatasi rasa galau, stress, depresi, frustrasi atau sejenisnya

Damar Zaky, 6/20/2014, 7 komentar

Sampai saat ini banyak sekali orang yang mengalami hal-hal yang membuat dirinya berubah. Hal-hal ini sangat merugikan bagi pelaku maupun bagi orang sekitarnya. Yap galau, stress, depresi, frustrasi dan lainya yang sejenis itu merupakan masalah sosial yang banyak dialami oleh orang-orang di Indonesia. Hal-hal ini bisa disebabkan oleh banyak sekali penyebab, misalnya galau biasanya disebabkan oleh masalah cinta, stress bisa karena tertekan. Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan rasa stress dan lainya ini, tetapi yang saya sebar kali ini adalah cara yang sudah pernah diuji. Nah kali ini saya sebagai admin sukasebar ingin berbagi cara mengatasinya atau menghilangkanya, karena saya pernah mengalaminya juga dan alhamdulillah bisa menanggulanginya dengan cara-cara yang akan saya ceritakan dibawah ini. *Peringatan: cara-cara ini tidak selalu bekerja untuk semua orang, maka dari itu jangan salahkan saya apabila cara-cara ini tidak mengatasi masalah anda.

1. Jangan pernah mengatasinya dengan cara kabur dari masalah
Masalah bukan sesuatu yang bisa kita abaikan, masalah dibuat untuk diselesaikan, maka dari itu jangan kabur dari masalah. Seperti apa kabur dari masalah itu?, yaa misalnya kayak mencoba narkotika, suntik-suntik, benda-benda konsumtif yang bikin nge-fly, minuman keras, berperilaku nekad dan banyak hal. Ya pokoknya hal-hal yang bikin anda benar-benar lupa masalah itu sehingga anda tidak memperdulikan apa-apa, karena kabur dari masalah tidak hanya sekedar kabur, tapi juga menambah masalah baru yang mungkin lebih parah.

2. Berusaha untuk bisa tidur/istirahat cukup
Tidur bisa membuat otak dan tubuh kita lebih segar kembali. Dengan tidur orang biasanya bisa mengurangi rasa stress. Terkadang stress itu hanya pemikiran kita saja yang dilebih-lebihkan, maka karena pikiran itu kita malah tambah stress. Apabila kita kurang tidur, kita akan merasa lelah, dan stress pun akan semakin bergejolak, maka dari itu tidur cukup sangatlah ampuh.

3. Pikirkan dulu mengapa anda stress, baru pikirkan cara menyelesaikanya
Memang apabila kita terlalu banyak memikirkan stress memang bisa memicu stress itu sendiri, tetapi kita harus tahu mengapa kita stress, apabila kita tidak tahu kenapa kita stress, mengapa kita harus menganggap bahwa kita itu stress?. Apabila sudah tahu apa yang membuat stress, barulah anda bisa menyelesaikan masalahnya.

4. Refreshing
Refreshing bisa dilakukan dengan banyak cara. Setiap orang memiliki caranya masing-masing, misalnya ada yang jalan-jalan bersama teman, ada yang harus main game, ada yang harus berolahraga dan sebagainya. Yang penting disini anda akan bisa menjadi senang dan stress pun hilang.

5. Jangan pikirkan masa lalu, fokus lah ke masa depan
Terkadang apabila orang sudah stress karena sesuatu yang telah dilakukanya, orang itu akan menyesal dan stress. Apabila masa lalu itu bersangkutan dengan orang lain, kita harus tetap menyesalinya, tetapi harus bisa berjanji untuk bisa melakukan yang lebih baik dari sebelumnya. Misalnya ada anak yang tidak naik kelas karena nilai-nilai ulanganya tidak mencukupi untuk bisa naik kelas, nah dia stress berat dan pasti menyesal berat, apabila sudah seperti itu, renungkanlah masa lalu, lalu pikirkan mengapa dulu anda bisa melakukan hal yang salah itu, apabila sudah ketemu, lakukanlah yang lebih baik dari kesalahan yang anda perbuat itu.

6. Jangan anggap kesalahan di masa lalu itu fatal
Nah ini sangat penting, apabila orang stress karena kesalahan yang diperbuatnya masa lalu, biasanya perasaan stress orang itu akan semakin meluas ke urusan lain, dan disambung-sambung. Banyak orang yang sudah seperti tidak punya tujuan hidup saat stress, sampai ingin bunuh diri. Maka dari itu kita harus bisa mengasumsikan bahwa kesalahan yang kita perbuat di masa lalu itu bisa kita perbaiki di masa depan.

Yah mungkin segitu saja dulu, cara-cara diatas masih bisa ampuh untuk orang yang masih waras, kalo udah stress sampe nggak waras yaa saya juga nggak tau cara ngatasinya, mungkin anda bisa konsultasi ke Rumah Sakit Jiwa xD.
Demikianlah artikel "Cara mengatasi rasa galau, stress, depresi, frustrasi atau sejenisnya". Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya!, bila anda memiliki pertanyaan ataupun saran, silahkan tuliskan pertanyaan anda di formulir komentar dibawah ini, saya akan menjawabnya semampu saya :)
7 komentar Add a comment
IQROZEN
Ternyata intinya harus bervisi maju ya gan, masa lalu sekedar pelajaran bukan utk diratapi

Salam dari Pulau Dollar
Reply Delete
Unknown
Terimakasih ya Infonya , sangat bermanfaat
Yuk yang mau Internet Gratis dan E-learning gratis
Cek Di
http://kutuedukasi.blogspot.co.id/p/e-learning.html

E-LEARNING GRATIS !
Reply Delete
Unknown
terimakasih infonya, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2RpidHn
Reply Delete
chintia lim
Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Reply Delete
mas ofit
saya lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (iwamatex), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2thn saya ditolak habis habisan. saya pernah diusir sama dia saat main ke rumahnya. dia mentang2 cantik sombong. dia memuja mantan nya spt bintang tp dia meremehkan saya spt sampah. saya nyari yg lain sulit.. kon..
Reply Delete

Berkomentarlah dengan sopan, dilarang tebar link sembarangan, sara atau spam!

Cancel Reply
GetID
-->