Sukasebar

Suka menyebarkan info yang tidak terlalu penting untuk dibaca

Tipe-tipe blog yang paling umum

Damar Zaky, 6/10/2014, 0 komentar
Aktivitas blogging bukanlah hal yang jarang lagi, melainkan sudah menjadi aktivitas yang umum. Di Indonesia blogger sudah digunakan oleh banyak orang. Kebanyakan orang melakukan aktivitas ini untuk mengisi waktu ataupun menjadikan sarana penghasil uang tambahan. Tetapi fungsi blog sekarang tidak seperti dulu lagi yang hanya menjadi sarana sharing informasi ataupun catatan harian, melainkan untuk banyak hal baru yang akan dibahas di postingan kali ini...

1. Blog yang menyebarkan informasi yang random

Blog tipe ini adalah yang paling banyak saya temukan di internet dan biasanya paling banyak pengunjungnya, yakni blog yang ngepost informasi sangat banyak dan beragam, sebenarnya blog seperti ini ada bagusnya dan ada tidaknya, bagusnya adalah memiliki banyak informasi yang bisa diserap oleh pembaca, tetapi apa tidaknya?, blog ini biasanya ngepost artikel dengan membabi buta, biasanya blog ini hanya dihampiri oleh pengunjung yang datang dari search engine ataupun dari tebaran link yang ada di media sosial, blog seperti ini jarang memiliki pengunjung tetap. Blog seperti ini biasanya terancam dihapus, karena dianggap spam, kecuali artikelnya orginal semua dan tidak spam.

2. Blog yang menyebarkan informasi tertentu

Blog tipe ini adalah blog yang paling lurus, atau yang normal, tetapi biasanya pengunjungnya tidak terlalu banyak, hanya saja blog seperti ini bisa memiliki pengunjung tetap, karena pengunjung akan tertarik dengan infromasi tertentu yang disebarkan oleh blog ini, maka dari itu blog seperti ini akan dipandang unik dan aman dari ancaman penghapusan blog. Sebenarnya blog Sukasebar ini sendiri juga ingin menjadi blog tipe ini, karena tipe ini adalah yang paling aman dari segala ancaman hehe.

3. Blog yang membahas seputar tutorial

Blog seperti ini cukup disukai oleh para pemula, tetapi biasanya apabila si pemula sudah menjadi tidak pemula lagi, yaa mereka tinggalkan blog seperti ini.

4. Blog yang menyebarkan software & game illegal

Blog seperti ini biasanya ramai akan pengunjung, tetapi blog seperti ini adalah blog yang paling berbahaya, ancaman tidak hanya datang dari spam, tetapi bisa juga dari perusahaan game/software yang software/gamenya dibajak dan disebarluaskan secara gratis oleh blog ini, apabila sudah dituntut, waah hati-hati aja xD.

5. Blog tentang catatan/diary

Nah sebenarnya ini adalah tipe blog dari blogger yang paling awal. Saya juga sebenarnya suka dengan tipe ini, karena keorginalan artikel sangat tinggi. Tetapi sayang sekali di era sekarang ini jarang ditemukan blog bertipe seperti ini.

6. Blog yang menyebarkan template

Blog seperti ini biasanya tidak terlalu ramai akan pengunjung. Blog seperti ini hanya menyebarkan template untuk blog, biasanya gratis.

7. Blog copas

Blog seperti ini juga sebenarnya tipe yang berbahaya, karena terancam dihapus oleh search engine. Biasanya blog ini hanya copy/paste dari blog lain doang seenaknya.

8. Auto blog

Ini blog yang saya benci, blog ini menggunakan PHP sebagai sarana repost automatis. Jadi blog ini biasanya melakukan copy/paste, tetapi yang melakukanya bukan orang, melainkan script yang automatis.

9. Blog tipe unik

Ya kalo yang ini sih opini aja, blog yang unik itu kan banyak ya, tapi yang saya maksud disini adalah blog yang cara menginformasikanya berbeda, yaitu dengan gambar, contohnya Blogazine.

Demikianlah artikel sederhana yang admin Sukasebar tulis. Termasuk tipe manakah blog anda?
Demikianlah artikel "Tipe-tipe blog yang paling umum". Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya!, bila anda memiliki pertanyaan ataupun saran, silahkan tuliskan pertanyaan anda di formulir komentar dibawah ini, saya akan menjawabnya semampu saya :)
No comment Add a comment

Berkomentarlah dengan sopan, dilarang tebar link sembarangan, sara atau spam!

Cancel Reply
GetID
-->